Indonesia Flag Orb

Hey!

Selamat datang di Blog jelek ini, tempat dimana kamu bisa sharing dan dapatkan semua hal yang berkaitan dengan musik dan semua tentang kehidupan. So, let's rock the space !

Info Anda

______________________________________________________________________________________
 

3 July 2011

18 Situs Internet Untuk Pecinta Musik

0 comments
Kesan hari ini?
Capek -_-


Setelah hampir 7 jam latihan teater di sekolah (dan gak ada istirahat), akhirnya bisa nge-post juga.
 Well, latihan tadi siang cukup berkesan daripada hari - hari kemaren. Kenapa? Karena baru tadi saya yang notabene-nya anak baru di ekskul teater ini bisa bantu - bantu langsung dalam proses pembuatan properti buat festival nanti.

Ada pengalaman unik tadi pas cari - cari alat (bambu) buat properti.
Ceritanya, pas tadi udah dapat bambu yang dicari, dengan gobloknya saya dan teman saya membawa bambu itu dengan sepeda motor. Alasannya pasti karena tempatnya jauh dari sekolah (tetap aja goblok!). Terus pas lagi dijalan, teman saya ternayata salah posisi bawa bambunya. Alhasil, itu bambu nabrak pohon dan jatuh dijalan. Dan seperti yang bisa ditebak, kita dimarahi habis - habisan sama orang - orang disekitar situ.

Well, pengalaman yang cukup unik untuk dikenang :)

Oke, langsung aja yah.
Kali ini saya akan memberi beberapa situs yang bisa dikunjungi bagi para pecinta musik.
Check this out:

# Chart Musik
1. Billboard (http://billboard.com)
    Well, sudah tahu apa itu billboard kan? Disini kalian bisa melihat chart - chart musisi terkenal dengan video musik dan review-nya. Chart ini bisa jadi paling legendaris sebab menjadi pembanding semua chart di seluruh dunia.

2. MTV's Chart (http://mtv.com/music/chart)
    Disini, chart dibuat dengan konsep TV yang berisi semua komponen musik. MTV juga jadi satu barometer posisi chart yang sering disunakan label untuk mengatur strategi penjualan. Chart MTV selalu berbeda disetiap regionalnya.

3. ChartU (http://beta.chartu.com)
  




    Nah, disini kamu bisa ikut menilai track - track musik untuk menyusun chart di website-nya. Jadi, request menentukan posisi lagu dalam chart.


# Database Artis
1. All Music (http://allmusic.com)
    Situs ini mungkin merupakan database tentang musik yamg paling komprehensif di internet. Disini berisi semua database artis yang kamu sukai dan kelebihannya saat artis favoritmu tidak disini, kamu tetap bisa mendengarkan beberapa artis yang tidak kamu ketahui.

2. Pandora Backstage (http://pandora.com/backstage)
    Dalam website ini berisi profil - profil artis sampai diskografinya degan layanan streaming. Disini kamu juga bisa membuat stasiun radio online sesuai seleramu sendiri.

# Database Lyric
1. Absolute Lyrics (htpp://absolutelyrics.com)
    Disini kamu bisa temukan semua lirik - lirik lagu dari seluruh artis terkenal

2. Elyric (http://elyrics.net)
    Disini kamu bisa dapatkan semua lirik lagu dari artis favorit kamu. Mulai dari lagu yang sudah lama maupun yang baru realease. Sangat lengkap.

3. Lirik Dan Lagu (http://lirikdanlagu.com)
    Website ini menyediakan lirik lagu tidak hanya untuk lagu hits tapi juga lengkap untuk album yang baru keluar. Jadi, koleksi lirik bisa lebih banyak.

# Search Engine Musik
1. QLoud (http://qloud.com)
    Search engine dan juga jaringan sosial musik. Layanan yang diluncurkan sangat bagus. Disini kamu bisa cari jejaring sosial yang terkonsentrasi ke musik.

2. FindSounds (http://findsounds.com)
  



     Ini adalah search engine untuk sound effect dan sampel - sampel instrumen musik. Ini cocok buat kamu yang mulai bikin studio rekaman.

3. Musipedia (http://musipedia.org)
    Konsep site ini adalah mencari dan mendengarkan lagu - lagu berdasarkan kata kunci yang kamu ketik. Bisa dicari semua genre musik dan artis siapapun.

4. STAFA Band (http://stafaband.info)
    Di STAFA Band, kamu bisa dapatkan lagu - lagu baru yang baru di-realease. Dan kamu juga bisa dapatkan lirik - lirik artis favorit kamu serta info - info seputar musik.

# Others
1. BlueGrind (http://bluegrind.com)
  


 
    Disin, kamu dapat mengkonversi teks kedalam bentuk audio.

2. BePopular (http://bepopular.com)
    Ini bisa disebut situs yang luar biasa. Karena musikmu bisa menjadi populer di UK dan Irlandia dan kamu bisa mendapatkan tiket untuk memasuki industri musik internasional.

3. Guitar Pro (http://guitar-pro.com)












    Di situs ini kamu bisa mendapatkan bentuk musik dari artis favorit kamu dalam bentuk software. Jadi setelah kamu mendownload software-nya, kamu bisa memutar musik pilihan kamu. Musik dibuat dalam bentuk tabulasi. Sangat cocok bagi kamu yang sedang dalam proses belajar musik.

4. JPop Asia (http://jpopasia.com)
    Disini kamu bisa dapatkan semua hal tentang musik - musik asia. Kamu bisa dapatkan chart (meliputi lagu dan clip video), info, lirik (beserta translate-nya), sampai video - video fans maupun artis itu sendiri. Kamu juga bisa chart dengan fans lainnya.

# Tool - Tool Konversi Audio
1. Media Convert (http://media-convert.com)
    Konverter media dengan sejumlah besar pilihan. Konversi file lebih lengkap dengan kecepatan yang memuaskan.

2. MediaConverter (http://mediaconverter.org)
    Ini adalah konverter media yang mungkin agak lambat, tetapi hasilnya sangat memuaskan.

0 comments:

Post a Comment

Adsense Indonesia
______________________________________________________________________________________

Your Lucky Number

______________________________________________________________________________________

Followers

Popular Posts