Indonesia Flag Orb

Hey!

Selamat datang di Blog jelek ini, tempat dimana kamu bisa sharing dan dapatkan semua hal yang berkaitan dengan musik dan semua tentang kehidupan. So, let's rock the space !

Info Anda

______________________________________________________________________________________
 

16 July 2011

10 Drummer Terhebat Sepanjang Masa

1 comments
Mungkin kalo ditanya posisi dalam band yang paling saya mahir, saya akan menjawab Guitarist. Tapi kalau ditanya posisi yang paling saya inginkan dalam sebuah band, saya akan menjawab Drummer. Kenapa? saya sendiri juga tidak tahu. Menurut saya, posisi seorang drummer adalah posisi yang penting dalam sebuah band untuk menjaga tempo permainan (kecuali kalau bermain secara akusik tentunya). Sekali saja seorang drummer terlambat satu ketukan saja, permainan bisa berantakan.

Nah, untuk itu saya akan memberikan posting tentang 10 drummer terhebat sepanjang masa. Daftar ini dibuat berdasarkan polling pembaca dari salah satu milis musik populer dari seluruh dunia. Hmmm, apakah drummer idola kamu ada didaftar berikut ?

10. Tre Cool - Green Day
     
      Frank Edwin Wright III atau biasa dikenal dengan Tre Cool lahir pada 9 Desember 1972, di Frankfurt, Germany. Permainan speed drumnya yang khas musik punk, membuatnya sering dielu - elukan musisi serupa didunia.

9. Phil Selway - Radiohead


      Phil Selway atau Philip James Selway, lahir 23 Mei 1967di Inggris. Ketukan dan keberagaman permainan drumnya membantu memberikan suara bagi Radiohead. Selain dikenal sebagai seorang drummer di band kawakan, dia juga dikenal sebagai penulis lagu.

8. Neal Peart - Rush






      Drummer yang juga seorang author ini lahir pada 12 September 1952 di Kanada. Banyak terinspirasi dan belajar dari musisi Jazz, tak membuatnya canggung bergabung dengan band rock, Rush.

7. Rick Allen - Def Loepard


      Dengan hanya memiliki satu lengan tak mempengaruhi permainan drummer yang satu ini. Dibantu dengan du kakinya dan satu lengan, permainannya terdengar seperti orang normal. Pengaruh dan karakternya yang menonjol, membuatnya masih mengisi line-up sampai sekarang.

6. Mitch Mitchell - The Jimmy Hendrix Experience





      Dengan tekhnik bermain drum yang bertenaga, Mitch adalah seorang pioner permainan fusion. Sebuah trah baru permainan drum Jazz dan Rock.

5. Dominic Howard - Muse





      Dom lahir di Stockport, Inggris pada 7 Desember 1977. Dom merupakan drummer berkaki kidal. Permainannya gila abis. Variasi gebukan drumnya sangat unik. Apalagi permainan hi-hatnya yang sangat maksimal.

4. Dave Grohl - Nirvana






      Sebelum dikenal sebagai frontman Foo Fighter, David Eric Grohl, atau yang biasa dikenal Dave Grohl adalah drummer Nirvana. Bersama Krist Novoselicdan Kurt Cobain, ia sempat menjadi fenomenal ketika musik Grunge pertama kali mereka mainkan di era 80an.

3. Keith Moon - The Who






      Drummer kelahiran 23 Agustus 1946 dan meninggal pada 7 September 1978 ini, memperkuat karakternya dengan permainan speed. Keith juga dikenal inovatif, dengan permainan yang dramatis.

2. Jimmy Chamberlin - Smashing Pumpikns






      Berlatar belakang sekaligus sempat belajar dari musisi Jazz, Jimmy mampu memberi tempo - tempo ajaib dalam beberapa single Smashing Pumpkins.

Dan yang terakhir, yang menempati urutan pertama drummer terhebat sepanjang masa,

1. John Bonham - Led Zeppelin





      Ketukan dan variasi pukulan yang tidak umum, membuat karakter drum John begitu kental di Led Zeppelin. Tak berlebih, kematiannya akibat alkohol membubarkan band sekaliber Led Zeppelin tahun 1980. Energi, kekuatan, dan kreativitas John juga mengilhami jutaan drummer didunia.

1 comments:

Adsense Indonesia
______________________________________________________________________________________

Your Lucky Number

______________________________________________________________________________________

Followers

Popular Posts