Indonesia Flag Orb

Hey!

Selamat datang di Blog jelek ini, tempat dimana kamu bisa sharing dan dapatkan semua hal yang berkaitan dengan musik dan semua tentang kehidupan. So, let's rock the space !

Info Anda

______________________________________________________________________________________
 

11 October 2011

10 Simbol Cinta

1 comments
Hmm.. tahu nggak, terrnyata cinta itu nggak cuma bisa diungkapkan lewat kata-kata. Ada juga beberapa simbol cinta yang bisa dipakai buat nunjukan rasa cinta menurut orang romawi.. Mau tahu? Check this out ;)

1. Hati

Ini adalah simbol paling umum yang melambangkan cinta. Beberapa kebudayaan kuno mempercayai bahwa jiwa manusia ada didalam hati. Sementara itu, orang Yunani kuno percaya bahwa hati punya hubungan yang kuat dengan cinta karena Eros (Cupid), sang dewa cinta, yang selalu membidikkan panah cintanya tepat ke hati. Katanya sih, orang yang hatinya terpanah oleh anak panah Cupid bakal langsung jatuh cinta. Karena hal ini juga, warna merah yang merupakan warna hati kita dipercaya sebagai warna yang paling romantis..

2. Cupid
Anak kecil bertampang manis, bersayap dan selalu memegang busur dan anak panah ini menurut cerita legenda adalah anak Venus, dewi cinta bangsa Romawi. Sedang Yunani kuno menyebutnya Eros yang merupakan anak dari Dewi Aprhodite. Banyak mitos yang menyebutkan (bahkan mempercayai) bahwa tugas Cupid adalah untuk membuat siapa saja jatuh cinta bila terpanah oleh anak panahnya.

3. Teddy Bear

Boneka beruang ini memang menggemaskan. Kisahnya berawal dari pengalaman Presiden Amerika Serikat , Theodore Rosevelt saat berburu disebuah hutan. Waktu itu, ajudan presiden mulai bingung karena setelah lama menunggu, belum ada binatang yang bisa dijadikan target perburuan. Tiba-tiba mereka menemukan seekor anak beruang dan memutuskan untuk mengikatnya di sebuah pohon. Tapi presiden ngga mau membunuh anak beruang itu dan malah melepasnya. Cerita ini kemudian diterbitkan oleh sebuah koran dan sebuah perusahaan membuat boneka berbentuk beruang dan menamakannya Teddy's (nama pangilan presiden) Bear. Itu lah kenapa boneka ini sering dijadikan kado valentine karena melambangkan kebaikan hati dan rasa sayang.

4. Burung Merpati

Berhubung jaman dulu belum ada jasa pos ataupun e-mail secanggih sekarang, orang Romawi kuno biasa menggunakan burung merpati untuk mengirim surat cinta kepada kekasihnya. Burung merpati adalah simbol perdamaian (lambang PBB) dan kelemah lembutan. Selain itu juga merupakan simbol kesetiaan karena burung dipercaya ngga bisa hidup tanpa pasangannya. Di Inggris, burung-burung bermigrasi di bulan Februari dan mencari pasangannya pada tanggal 14.

5. Cokelat

Disebut juga aprhodiasiac atau pembangkit mood. Banyak yang percaya bahwa memberi cokelat adalah sesuatu yang romantis. Rasa cokelat yang romantis sering dianggap sebagai tanda cinta yang memang terasa manis dan indah. Selain itu, kacang almond yang biasanya terdapat didalam cokelat juga bisa melambangkan cinta. Menurut legenda, cokelat berasal dari tanaman yang tumbuh didekat makam St. Valentine.

6. Bulan

Kebayang kan, gimana rasanya jalan berdua sama pacar diterangi cahaya bulan? Menurut cerita legenda, katanya kita bisa ngelihat muka cowok yang akan jadi pasangan kita ketika memandangi sinar bulan di malam hari Valentine.

7. Sapu Tangan

Zaman dulu, para pelaut sering membawa sapu tangan milik pacarnya yang digambari bentuk hati dan cupid atau ditulisi puisi  atau kata-kata cinta. Di zaman Victoria, cewek yang mengikat sapu tangan di lehernya bisa berarti sebuah ungkapan 'I Love You'. Tapi kalau sapu tangan itu dilambai-lambaikan di tangan kanan artinya, 'I Love Another One'.


8. Pita

Benda ini juga merupakan simbol cinta. Di abad pertengahan, para ksatria akan bertempur ke medan pertempuran dengan membawa pita atau selendang milik pacarnya untuk mengingatkan cintanya pada sang kekasih.

9. Bunga Mawar

Legenda Romawi menyebutkan bahwa kisah tentang bunga mawar ini berasal dari kejadian pada waktu Jupiter secara ngga sengaja memergoki Venus yang lagi mandi. Saking malunya, pipi Venus sampai bersemu merah dan mengubah warna bunga mawar yang semula putih menjadi kemerahan. Selain itu, ada juga mitos lainnya yang mengatakan bahwa bunga mawar diciptakan oleh Chloris, dewa bunga Yunani. Bentuknya yang cantik adalah pemberian Aphrodite, sang dewa cinta, sedangkan Dionysus, dewa anggur memberikan aroma wangi untuk bunga yang dinamakan Queen of Flower ini. Bentuknya indah, warnanya yang memikat dengan yang wangi yang harum, menjadikan bunga ini sering dianggap sebagai tanda ungkapan cinta. Bunga mawar punya banyak arti, misal:
Merah  : Cinta dan penghargaan
Kuning  : Kegembiraan, persahabatan
Putih  : kepolosan, kesucian, kerahasiaan
Putih dan Merah  : Keabadian
Pink  : Keanggunan
Pink Tua  : Tanda terima kasih dan penghargaan
Orange  : Antusiasme
Peach  : Kesederhanaan, Kerendahan hati

10. Cincin

Banyak kebudayaan yang memercayai cincin sebagai lambang cinta, salah satunya pada zaman Romawi. Bentuknya yang ngga bersusut melambangkan keabadian. Sedangkan menurut kepercayaan bangsa Mesir, cincin yang dipakai di jari manis atau jari tengah di tangan kiri kita akan berhubungan dengan sistem saraf karena dekat dengan aliran darah ke jantung. 

1 comments:

Adsense Indonesia
______________________________________________________________________________________

Your Lucky Number

______________________________________________________________________________________

Followers

Popular Posts